Jumat 05 Jun 2015 20:14 WIB

Menhan Kunjungi Markas Marinir Ambalat di Sebatik

Red: Erik Purnama Putra
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Menteri Pertahanan (Menhan) Jenderal (Purn) Ryamizad Ryacudu telah mengunjungi Mess Kotis Perisai Sakti Satgasmar Ambalat XIX di Sei Bajo, Sebatik Timur, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Dinas Penerangan Korps Marinir, Jumat (5/6), melaporkan kunjungan Menhan pada Kamis (4/6) itu disambut Komandan Satgasmar Ambalat XIX Kapten Marinir Iskandar Muda Tanjung.

Dalam kunjungan itu, Menhan yang juga disambut dengan Tarian Maddupa Bosara itu didampingi Pangdam VI/Mulawarman, Dirjen Strahan Kemenhan, Bupati Nunukan, Danlanal Nunukan, Kapolres Nunukan, Dandim Nunukan dan Danramil Sebatik. Di sela kunjungan untuk melihat secara langsung pelaksanaan pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia itu, Menhan mengatakan operasi pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia merupakan bentuk komitmen TNI dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara.

Karena itu, Menhan meminta prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XIX untuk melaksanakan kegiatan sesuai tugas pokoknya. Dari Mess Kotis Sei Bajo, Menhan beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke Posal Sei Pancang untuk melihat secara langsung batas laut Indonesia-Malaysia. Menhan mengakhiri kunjungan dengan meninjau Pos Pamtas TNI AD di Aji Kuning.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement