Jumat 19 Jun 2015 16:39 WIB

Indonesia Tunggu Jawaban Australia Soal Dugaan Suap

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Esthi Maharani
Menlu Retno Lestari Priansari Marsudi.
Foto: Antara
Menlu Retno Lestari Priansari Marsudi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Luar Negeri Retno LP Marsoedi menyatakan tengah menunggu jawaban dari Australia perihal dugaan suap dalam kasus penyelundupan imigran.

Ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Retno mengaku telah bertemu dengan Duta Besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson di sela-sela acara Foreign Policy Community Indonesia pekan lalu. Saat itu, Retno meminta penjelasan dari Grigson perihal dugaan suap tersebut.

"Dia janji akan menyampaikan pertanyaan saya ke Canberra dan akan menjawab setelah dia menerima info dari Canberra," kata Retno, Jumat (19/6).

Sore ini, Retno rencananya akan kembali bertemu Dubes Grigson untuk membahas kasus tersebut.

Beberapa waktu lalu, polisi di Kepulauan Rote, NTT, menangkap 65 imigran gelap yang berasal dari tiga negara. Salah satu imigran mengaku mereka mulanya mencari suaka ke Selandia Baru melalui Australia.

Namun, ketika memasuki perairan Australia, tentara dari negeri kangguru tersebut membayar anak buah kapal (ABK) agar membawa 65 imigran gelap yang hendak menuju Selandia Baru kembali ke Indonesia.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقَالَ الَّذِى اشْتَرٰىهُ مِنْ مِّصْرَ لِامْرَاَتِهٖٓ اَكْرِمِيْ مَثْوٰىهُ عَسٰىٓ اَنْ يَّنْفَعَنَآ اَوْ نَتَّخِذَهٗ وَلَدًا ۗوَكَذٰلِكَ مَكَّنَّا لِيُوْسُفَ فِى الْاَرْضِۖ وَلِنُعَلِّمَهٗ مِنْ تَأْوِيْلِ الْاَحَادِيْثِۗ وَاللّٰهُ غَالِبٌ عَلٰٓى اَمْرِهٖ وَلٰكِنَّ اَكْثَرَ النَّاسِ لَا يَعْلَمُوْنَ
Dan orang dari Mesir yang membelinya berkata kepada istrinya,” Berikanlah kepadanya tempat (dan layanan) yang baik, mudah-mudahan dia bermanfaat bagi kita atau kita pungut dia sebagai anak.” Dan demikianlah Kami memberikan kedudukan yang baik kepada Yusuf di negeri (Mesir), dan agar Kami ajarkan kepadanya takwil mimpi. Dan Allah berkuasa terhadap urusan-Nya, tetapi kebanyakan manusia tidak mengerti.

(QS. Yusuf ayat 21)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement