Jumat 03 Jul 2015 14:49 WIB
Engeline Tewas

Saksi Ungkap Margriet Heran Engeline Hampir Mati Tapi Hidup Lagi

Rep: c32/ Red: Bilal Ramadhan
Siswa SD meletakkan bunga saat mengikuti acara doa bersama bertajuk RIP Angeline di Nusukan, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.
Foto: Antara/Maulana Surya
Siswa SD meletakkan bunga saat mengikuti acara doa bersama bertajuk RIP Angeline di Nusukan, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -– Kuasa hukum ibu kandung Engeline Margriet Megawe, Harris Arthur Hedar, menyatakan saksi Callista Rukmiastanti memang mengetahui apa saja yang dilakukan Margriet kepada Engeline. Menurut dia, ada pernyataan yang mengejutkan tentang ibu angkat Engeline, Margriet Christina Megawe.

“Menurut Callista pernah sekali dia (Margriet) ngomong anak ini sudah hampir mati, kok hidup lagi ya,” kata Harris kepada ROL, Jumat (3/7).

Ia belum bisa menjelaskan lebih detail terkait dengan pernyataan tersebut. Namun, pihaknya akan terus mendampingi saksi untuk memberikan pernyataan yang sejujurnya mengenai perilaku Margriet terhadap Engeline.

Harris menegaskan, kelanjutan dari pernyataan tersebut juga akan dibeberkan lebih detail lagi oleh saksi. “Ini juga perlu bisa didalami oleh polisi untuk pemeriksaan terhadap kasus pembunuhan Engeline,” kata Harris.

 

Diketahui, Callista dihadirkan sebagai saksi dalam kasus penelantaran anak yang dilakukan oleh Margriet. Ia merupakan sahabat dekat Margriet yang sering menjadi teman curhat oleh Margriet.

Selain itu, Callista juga mengakui Margriet sering sekali menyiksa Engeline ketika ia masih tinggal di rumah Margriet pada 2009. Ia menyatakan sering memandikan Engeline dan melihat banyak lebam di tubuh Engeline.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement