Kamis 03 Sep 2015 05:34 WIB

Anak Buah Siap Mundur Bila Buwas Dicopot

Rep: c20/ Red: Hazliansyah
Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri Komisaris Jenderal Budi Waseso memberikan pernyataan kepada awak media di Gedung Bareskrim, Jakarta, Rabu (2/9).   (Republika/Raisan Al Farisi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri Komisaris Jenderal Budi Waseso memberikan pernyataan kepada awak media di Gedung Bareskrim, Jakarta, Rabu (2/9). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Mabes Polri Brigadir Jenderal Victor Edi Simanjuntak berkomentar terkait isu pencopotan atasannya, Kepala Badan Reserse Kriminal Komisaris Jenderal Budi Waseso. Victor menegaskan akan mundur bila Buwas dicopot.

"Kalau kasus crane yang dijadikan alasan pencopotan, saya akan mundur dari polisi juga," kata Victor saat dihubungi, Kamis (3/9).

Victor mengatakan kasus crane yang dimaksud adalah kasus pengadaan mobile crane di pelabuhan yang dikelola oleh PT Pelindo II. Victor mengungkapkan saat ini Bareskrim Polri tengah menyidik kasus yang diduga melibatkan Direktur Utama Pelindo II R.J. Lino itu.

Buwas sendiri menyebut kasus Pelindo sebagai kasus korupsi yang biasa. Saat menggeledah, Buwas menjamin bahwa penyidik sudah memiliki izin dari pengadilan.

Buwas juga mengimbau kepada Victor untuk tidak mundur dan tetap menjalankan tugasnya. "Apapun yang terjadi, kita harus tetap menjalani tugas secara profesional," kata Buwas.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement