Sabtu 03 Oct 2015 01:11 WIB
Pesawat Aviastar Hilang

Kondisi Cuaca Baik Saat Aviastar Hilang Kontak

Rep: C20/ Red: Bayu Hermawan
Humas Angkasa Pura I mencatat data pesawat Aviastar yang hilang kontak di Crisis Center Bandara Internasional Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (2/10).  (Antara//Sahrul Manda Tikupadang)
Humas Angkasa Pura I mencatat data pesawat Aviastar yang hilang kontak di Crisis Center Bandara Internasional Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (2/10). (Antara//Sahrul Manda Tikupadang)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) hingga saat ini belum mengetahui penyebab hilangnya kontak pesawat Aviastar rute Masamba-Makassar.

Kapuskom Kemenhub JA Barata mengatajan kondisi cuaca di Makassar dinyatakan aman untuk dilakukan penerbangan. "Hari ini kondisi cuaca dinyatakan cukup baik untuk bisa diterbang," kata Barata di Gedung Kemenhub, Jumat (2/10).

Barata mengatakan saat ini pihaknya telah bekerjasama dengan Basarnas di Makassar untuk mencari keberadaan pesawat. Barata mengatakan pesawat tersebut berisi 10 orang.

"Kami masih mencari pesawat. Kontak terakhir pada pukul 16.39 WITA. Untuk saat ini kami belum bisa mengetahui secara detail penyebab hilangnya kontak pesawat Aviastar," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement