Ahad 04 Oct 2015 19:42 WIB
aviastar hilang

KNKT: Pesawat Aviastar yang Hilang Kontak Layak Jalan

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Esthi Maharani
Personel TNI AU melintasi pesawat Twin Otter yang sama jenisnya dengan pesawat Aviastar PK-BRM yang hilang kontak.
Foto: AP/Masyudi S. Firmansyah
Personel TNI AU melintasi pesawat Twin Otter yang sama jenisnya dengan pesawat Aviastar PK-BRM yang hilang kontak.

REPUBLIKA.CO.ID,‎ MAKASSAR -- Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menegaskan pesawat twin otter milik Aviastar yang hilang kontak layak mengudara.

"Pesawat itu layak," kata Ketua KNKT Suryanto Cahyono, Ahad (4/10).

Sementara mengenai umur pesawat yang disebut cukup lama, Suryanto belum bisa memberikan informasi tersebut.

"Kita belum tahu kalau itu," ungkapnya.

Pesawat twin otter milik maskapai Aviastar dengan rute Masamba-Makassar mengalami hilang kontak, Jumat (4/10). Pesawat ini hilang kontak sekitar 11 menit setelah lepas landas sekitar pukul 14.36 Wita.

Pesawat Aviastar dipiloti Iri Afiandi dan Co.Pilot Yudhistira serta Enginer Soekris Winarto. 7 penumpang atas nama Nurul Fatimah, Afif, Lisa Falentin, Raya, Riza Armani, Sakhi Arqobi dan M. Natsir.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement