Selasa 03 Nov 2015 12:04 WIB

Pangdam Baru Siapkan Operasi Militer di Poso

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Ilham
Mayjen Agus Surya Bakti
Foto:
Pasukan TNI melakukan patroli di kawasan yang diperkirakan sebagai tempat latihan teroris di Poso.

REPUBLIKA.CO.ID, Selain penanganan teroris, Agus juga akan memfokuskan diri dalam menyiapkan Pilkada serentak. Sulawesi bakal melakukan Pilkada serentak dengan dua pemilihan Gubernur di Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah, dengan 34 pemilihan Kab/Kota. Dari 36 pemilihan petinggi daerah ini, Agus menyebut terdapat daerah yang rawan konflik. Bahkan, pihaknya telah memetakan daerah mana saja yang cukup rawan.

Mantan Anggota Kopasus ini juga akan‎ menyiapkan program untuk permasalahan asap dan pangan. Menurut Agus, meski Sulawesi tidak terlalu terdampak asap, tapi polusi tersebut sempat masuk ke Sulawesi, dan berpotensi merepotkan warga Sulawesi. Di sektor pangan, Agus siap membantu pemerintah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pangan Sulawesi.

Program terakhir yang akan diprioritaskan Agus yaitu membenahi‎ kerja sama antara TNI dengan semua elemen. Mulai dari masyarakat, pemerintahan hingga kepolisian harus ditingkatkan. Terlebih dengan aparat kepolisian, Agus berharap anggota TNI dan polisi bisa meningkatkan solidaritas.

"Ini kan menjadi kekuatan. Sehebat apapun pimpinan, sehebat apapun mereka tanpa soliditas ini akan susah‎. Maka solidaritas ini harus diperkuat," ungkap Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement