Ahad 22 Nov 2015 19:34 WIB

Robby 'Geisha' Tertangkap Berawal dari Laporan Kurir Go-Jek

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Andi Nur Aminah
Robby (dua kiri) bersama grup Geisha. (ilustrasi)
Foto: Republika
Robby (dua kiri) bersama grup Geisha. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Gitaris grup Geisha, Robby Satria kembali tertangkap dan terjerat kasus narkotika dan obat-obatan terlarang. Robby diamankan karena kedapatan memiliki ganja dan ditangkap Kamis (19/11) dini hari lalu di Hotel Aston Denpasar, Bali.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Badung, AKBP Tony Binsar Marpaung mengatakan polisi awalnya menaruh curiga dengan laporan kurir Go-Jek yang hendak mengantarkan pesanan barang atas nama Roby Satria yang sudah menunggu di hotel tersebut. Roby mengorder pesanannya lewat aplikasi Go-Mart. (Baca Juga: Robby 'Geisha' Kembali Terjerat Narkoba di Bali).

Namun Roby sebelumnya sempat membatalkan pesanan beberapa kali. Pembatalan berkali-kali itu membuat si kurir merasa curiga dan melaporkan dugaannya itu kepada polisi di Polsek Kuta Utara.

"Petugas tanpa diketahui Robby datang ke hotel bersama kurir. Robby yang sudah menerima barang tersebut sempat berusaha membuang barang bukti, namun gagal karena ditangkap petugas," kata Tony.

Menurut pengakuan Roby, kata Tony, yang bersangkutan memesan barang haram tersebut lewat seorang teman berinisial V. Keduanya sudah saling mengenal selama tiga tahun.

Polisi sampai saat ini masih melakukan pencarian sosok V dan seorang temannya yang berinisial B yang sudah lebih dulu melarikan diri dari kediamannya. Selain ganja, polisi juga mengamankan barang bukti lain, berupa ponsel dan bukti percakapan antara Robby dengan temannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement