Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

 

29 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tingkatkan Kualitas Pangan dan Gizi dengan Fortifikasi

Selasa 24 Nov 2015 09:55 WIB

Red: Taufik Rachman

Badan POM

Badan POM

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Fortifikasi pangan dengan zat gizi mikro adalah salah satu strategi utama yang dapat digunakan untuk meningkatkan status mikronutrien pangan.

 

Fortifikasi harus dipandang sebagai upaya untuk memperbaiki kualitas pangan, perbaikan pengolahan dan penyimpangan pangan dan juga memperbaiki konsumen dalam hal praktik-praktik penyediaan pangan yang baik.

Jumat (20/11), pekan lalu, dilakukan kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi Fortifikasi Pangan dengan tema "Peran KIE Fortifikasi Pangan dalam Rangka Meningkatkan Status Gizi Masyarakat".

Hadir sebagai nara sumber Kepala Balai POM di Bengkulu Drs. Arnold Sianipar, M.Pharm., Apt dan kabid Kesehatan Publik dan Komunitas Dinkes Kota Bengkulu dr. Dessy Noermadhaningsih.

Acara tersebut dihadiri sejumlah 75 undangan yang mewakili produsen garam beryodium, ibu rumah tangga, PKK, Pedagang, Karang Taruna dan masyarakat setempat. Pada kesempatan ini juga diberikan simulasi cara pengecekan registrasi produk di website pom.go.id.

Para peserta mengikuti acara tersebut dengan antusias.  Diskusi yang berkembang bukan saja terkait fortifikasi produk pangan, tetapi juga dengan produk  lainnya.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile