Rabu 09 Dec 2015 13:41 WIB

Kemenhub Tunggu Kelanjutan Permohonan soal Bandara Pondok Cabe

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Winda Destiana Putri
Pekerja melakukan pengaspalan ulang landasan pacu Bandara Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan,Kamis (3/12). (foto : MgROL_54)
Pekerja melakukan pengaspalan ulang landasan pacu Bandara Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan,Kamis (3/12). (foto : MgROL_54)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Staff Khusus Menteri Perhubungan Hadi M Djuraid mengatakan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menunggu pengajuan secara resmi terkait pemenuhan persyaratan dari PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya, PT Pelita Air Services dalam rangka komersialisasi Bandara Pondok Cabe di Pamulang, Tangerang Selatan, Banten.

"Mereka sudah datang untuk meminta apa saja persyaratannya, sudah kita kasih apa saja yang harus dipenuhi," katanya kepada Republika, Selasa (8/12).

Kemenhub, menunggu tindak lanjut tersebut dari PAS untuk kemudian mengkajinya lebih lanjut. Pengkajian terkait hal ini, Hadi katakan, sangat penting karena akan terkait dengan aspek keselamatan, serta ruang udara yang tidak jauh dari Bandara Halim Perdana Kusuma.

Jika sudah ada tindak lanjut dari PAS, Kemenhub akan menelaah apakah pergerakan, dan ruang udara yang ada memungkinkan untuk Bandara Pondok Cabe beroperasional secara komersial.

"Harus dilihat Kawasan Keselamatan Operasi Keselamatan (KKOP), karena Pondok Cabe sekarang dan dulu kawasan sekitarnya sudah berubah dengan sangat signifikan," lanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement