Kamis 10 Dec 2015 15:34 WIB

Wapres Buka Muktamar ICMI

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Agung Sasongko
ICMI
ICMI

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) menggelar muktamar ke-6 dan milad ke-25 pada 11-13 Desember di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Wakil Presiden Indonesia (Wapres) Jusuf Kalla dijadwalkan akan membuka acara tersebut pada Sabtu 12 Desember di Auditorium Abu Bakar, Universitas Mataram.

“Wapres yang akan membuka acara. Jadwalnya pukul 08.00 Wita, perkiraannya dibuka sekitar pukul 10.00 tergantung perjalanan beliau,” ujar Ketua ICMI Wilayah NTB, Sunarpi kepada Republika.co.id di Kota Mataram, Kamis (10/12).

Usai pembukaan muktamar, digelar rangkaian penandatangan MOU antara Basarnas dengan ICMI dalam rangka penguatan bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) di sekolah Madrasah. Selanjutnya, kegiatan akan dilanjutkan dengan beberapa persentasi tentang menuju ekonomi Indonesia yang bermartabat oleh Emil Salim dan Dirut Bank Mandiri.

Kehadiran wakil presiden Jusuf Kalla di acara pembukaan sudah dikonfirmasi. Sebab, panitia di Jakarta sudah bertemu dengan presiden Jokowi pada Senin kemarin yang akan mengutus wakil presiden untuk hadir, dikarenakan presiden sendiri sudah ada kegiatan yang terjadwal sejak lama.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement