Kamis 10 Dec 2015 15:39 WIB

Muktamar ICMI Pilih Ketum Baru

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Agung Sasongko
ICMI
Foto: Tahta Adila/Republika
ICMI

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Ketua ICMI Wilayah NTB, Sunarpi mengungkap pelaksanaan Muktamar ke-6 dan Milad ke-25 akan memilih Ketua Umum ICMI periode 2015-2020.  Diharapkan, pemilihan bisa dilakukan secara aklamasi dan selesai pada malam tersebut sehingga bisa dilangsungkan penutupan ataupun penutupan bisa dilakukan pada Ahad (13/12).

“Usai pembukaan dan presentasi, seluruh peserta bergerak ke hotel masing-masing lalu setengah delapan akan mulai dilakukan muktamar, ” ungkapnya, Kamis (10/12).

(Baca: Wapres Buka Muktamar ICMI)

Soal calon ketua umum, ia mengatakan masing-masing organisasi wilayah seluruh Indonesia diminta mengajukan nama calon ketua umum dan NTB sendiri sudah menyampaikan nama itu. Namun, sampai saat ini belum dibuka sebab masih disimpan di panitia pusat.

“Kita akan menerima mekanisme dan tata tertib dan (nama-nama) akan dibahas pada malam minggu itu atau ditengah kegiatan bisa saja ada pertemuan terbatas antara pimpinan pusat dan ketua umum organisasi wilayah ICMI se Indonesia menyepakati tatib dalam melakukan proses pemilihan,” katanya.

Dirinya berharap pemilihan ketua umum bisa berlangsung secara aklamasi dan tidak terjadi pertarungan seperti dalam perpolitikan. Sebab ICMI bukan lembaga politik akan tetapi dengan kecendikiawan memutuskan kepengurusan 2015-2020.

“Pemilihan dilakukan melalui forum lobi korwil seluruh Indonesia dan jika tidak bersepakat maka akan ditempuh jalur voting,” katanya. Sementara pada Ahad akan dilaksanakan penutupan acara muktamar pukul 11.00 Wita.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قُلْ مَنْ رَّبُّ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۗ قُلِ اللّٰهُ ۗقُلْ اَفَاتَّخَذْتُمْ مِّنْ دُوْنِهٖٓ اَوْلِيَاۤءَ لَا يَمْلِكُوْنَ لِاَنْفُسِهِمْ نَفْعًا وَّلَا ضَرًّاۗ قُلْ هَلْ يَسْتَوِى الْاَعْمٰى وَالْبَصِيْرُ ەۙ اَمْ هَلْ تَسْتَوِى الظُّلُمٰتُ وَالنُّوْرُ ەۚ اَمْ جَعَلُوْا لِلّٰهِ شُرَكَاۤءَ خَلَقُوْا كَخَلْقِهٖ فَتَشَابَهَ الْخَلْقُ عَلَيْهِمْۗ قُلِ اللّٰهُ خَالِقُ كُلِّ شَيْءٍ وَّهُوَ الْوَاحِدُ الْقَهَّارُ
Katakanlah (Muhammad), “Siapakah Tuhan langit dan bumi?” Katakanlah, “Allah.” Katakanlah, “Pantaskah kamu mengambil pelindung-pelindung selain Allah, padahal mereka tidak kuasa mendatangkan manfaat maupun menolak mudarat bagi dirinya sendiri?” Katakanlah, “Samakah orang yang buta dengan yang dapat melihat? Atau samakah yang gelap dengan yang terang? Apakah mereka menjadikan sekutu-sekutu bagi Allah yang dapat menciptakan seperti ciptaan-Nya sehingga kedua ciptaan itu serupa menurut pandangan mereka?” Katakanlah, “Allah adalah Pencipta segala sesuatu dan Dia Tuhan Yang Maha Esa, Mahaperkasa.”

(QS. Ar-Ra'd ayat 16)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement