Ahad 03 Jan 2016 19:58 WIB

MUI Harap Republika Pertahankan Corak Islam

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Ilham
Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) K.H. Maruf Amin menyampaikan keterangan pers terkait tragedi Tolikara pada Hari Raya Idul Fitri lalu, di kantor MUI, Jakarta, Rabu (22/7).  (Republika/Prayogi)
Foto: Republika/Prayogi
Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) K.H. Maruf Amin menyampaikan keterangan pers terkait tragedi Tolikara pada Hari Raya Idul Fitri lalu, di kantor MUI, Jakarta, Rabu (22/7). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma'ruf Amin berharap Republika bisa terus mempertahankan corak Islam sebagai identitasnya. Jelang berusia 23 tahun, Republika diharapkan mampu tampil berbeda dengan corak Islam dibandingkan media massa lain.

"Dengan mempertahankan (corak Islam), umat Islam akan mengatakan Republika itu koran kami," kata Ma'ruf, Ahad (3/1).

Ma'ruf mengatakan, Republika perlu meningkatkan sinergi dengan ormas-ormas Islam. Ia berharap, Republika dapat menjadi penyalur suara ormas Islam dengan memberikan porsi pemberitaan.

"Suara ormas adalah hasil pembahasan melalui analisa yang matang dan bukan hanya spontanitas belaka. Pandangan ormas digodok untuk meningkatkan kualitas umat," katanya. (Haedar Nasir: Republika Media Perekat Umat yang Majemuk).

Ma'ruf juga meminta, Republika untuk menyajikan informasi akurat dan sesuai fakta. "Jangan terpengaruh dengan isu kegaduhan yang tidak diperlukan bahkan mengganggu ketenangan masyarakat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement