Sabtu 16 Jan 2016 18:44 WIB

AKBP Untung Tetap Yakin Ada Pelaku Teror di Thamrin yang Kabur

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Pos Polisi Sarinah tempat ledakan bom pada Kamis (14/1).  (Republika/Wihdan)
Foto: Republika/ Wihdan
Pos Polisi Sarinah tempat ledakan bom pada Kamis (14/1). (Republika/Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peristiwa bom Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (14/1) mengakibatkan tujuh orang meninggal dan 26 luka-luka. Polisi berhasil melumpuhkan lima pelaku teror dengan cepat.

AKBP Untung Sangaji mengatakan, diyakini pelaku tidak hanya lima orang yang tewas di tempat. Untung mengaku melihat terdapat pelaku lain yang melarikan diri.

"Ada yang lari dua orang ke arah tanah abang," ujarnya, di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (16/1).

Menurut Untung, kedua pelaku tersebut menggunakan sepeda motor bebek. Mereka membawa barang namun tidak diketahui isi barang tersebut. Kapolri Jenderal Badrodin Haiti belum dapat memastikan apakah benar ada pelaku yang kabur dari lokasi. Pasalnya, hingga kini pihaknya belum menerima laporan tersebut.

"Dari rekaman kami tidak mendeteksi," kata Badrodin saat jumpa pers di Mabes Polri.

Namun, mantan Kapolda Jawa Timur itu meyakini ada pihak yang terkait melakukan pemantauan. Meskipun pemantauan tidak dilakukan dari jarak dekat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement