Selasa 19 Jan 2016 08:04 WIB

Dua Siswi SMA Gagalkan Aksi Penjambretan

Red: Hazliansyah
Garis polisi.   (ilustrasi)
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Garis polisi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKALAN -- Dua orang pelajar SMA Negeri I Kamal, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Senin, berhasil menangkap penjambret saat penjahat itu hendak beraksi mengambil telepon seluler atau HP milik keduanya di Jalan Raya Kamal, Bangkalan.

Kapolsek Kamal AKP Puguh Suatmoko mengatakan, kedua penjambret yang ditangkap masing-masing bernama Slamet (24) warga Desa Keleyan dan Fathorrosi (34) warga Desa Jaddin, Kecamatan Socah, Bangkalan.

"Sedangkan pelajar SMA yang berhasil menangkap kedua penjambret itu bernama Nilam dan Asmiyati. Keduanya warga Desa Kebun, Kecamatan Kamal," kata Puguh.

Ia menuturkan, aksi penangkapan itu terjadi saat pelaku menjambret telepon seluler milik keduanya ketika hendak berangkat ke sekolah. Kedua pelajar itu langsung mengejar pelaku, bahkan menabrak sepeda motor yang dikemudikan oleh pelaku, hingga keduanya terjatuh.

"Saat terjatuh itu, malah dua pelajar ini berupaya menangkapnya, tidak berhasil, karena pelaku berupaya melawan dengan senjata tajam," tutur kapolsek.

Akhirnya, kedua pelajar yang semua perempuan itu berteriak minta tolong kepada warga, sehingga dalam hitungan detik, warga datang ke tempat kejadian perkara dan menangkap para pelaku.

"Sebagian di antara mereka melaporkan ke polsek, dan kami bergerak cepat menuju tempat kejadian perkara," terang Kapolsek Kamal AKP Puguh Suatmoko.

Kini kedua penjambret tersebut ditahan di ruang tahanan mapolsek setempat untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement