Jumat 29 Jan 2016 05:40 WIB

Nenek 93 Tahun Ini Tetap Eksis di Instagram

Rep: C32/ Red: Winda Destiana Putri
Nenek 93 tahun yang masih eksis di Instagram
Foto: Rocketnews24
Nenek 93 tahun yang masih eksis di Instagram

REPUBLIKA.CO.ID, OSAKA -- Akun Instagram @1000wave mendadak menjadi pusat perhatian karena menampilkan foto-foto menarik dari nenek berusia 93 tahun.

Mengenakan rancangan baju fantastis, nenek bernama Emiko bahkan bergaya layaknya anak muda dan terlihat menyenangkan.

Seperti dilansir Rocketnews24, belum lama ini akun Instagram tersebut ternyata milik perancang busana Chinami Mori, kelahiran Osaka. Mori mengunggah foto-foto baju rancangannya dengan menggunakan neneknya sebagai model.

Emiko tak hanya selalu mengunjungi studio cucunya setiap hari, tapi juga mencoba semua rancangan Mori. Emiko memang senang mencoba semua pakaian rancangan Mori yang berwarna-warni dan aksesori tenunnya.

Sejak muncul pada Instagram tersebut, Emiko telah menarik lebih dari 24.000 pengikut dalam akun cucunya. Bahkan, Emiko juga menarik perhatian media masa utama di Osaka dan menyambutnya dengan riang.

Dalam rancangannya, Chinami menggunakan teknik tenun yang disebut saori atau sering disebut nonteknik. Mengingat tenunan tersebut dibuat sama sekali tidak menggunakan aturan yang ditetapkan dan berfokus pada kreativitas serta kebebasan berekspresi.

Koleksinya meliputi tas, atasan, syal, dan topi yang bisa membuat karakter neneknya lebih hidup. Karakter Emiko yang riang dangat terlihat dari foto-fotonya saat mengenakan rancangan baju Mori.

Chinami mengatakan, Emiko merupakan orang yang ia sayangi di seluruh dunia dan sangat mudah untuk memunculkan perasaan tersebut. Dengan ekspresi keduanya, sangat terlihat ada kebahagiaan dari kehidupan masing-masing.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement