Jumat 29 Jan 2016 14:51 WIB

Jokowi Tiba di Yogyakarta

Red: Esthi Maharani
Borobudur
Foto: Antara
Borobudur

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Rombongan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah mendarat di Bandara Adi Sutjipto, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk melanjutkan perjalanan ke Magelang, Jawa Tengah untuk membahas pengembangan wisata Candi Borobudur.

Dalam kunjungan itu Presiden didampingi oleh sejumlah menteri antara lain Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Menurut agenda Biro Pers Istana Kepresidenan, Jokowi akan meninjau Candi Borobudur dan melakukan rapat terbatas mengenai pengembangan destinasi wisata candi Borobudur.

Dalam rapat tersebut juga akan dibahas mengenai pembentukan badan pengelolaan kawasan pariwisata Candi Borobudur. Selain itu, Presiden Jokowi direncanakan meresmikan pembukaan Konferensi Nasional Forum Rektor Indonesia 2016 di Universitas Negeri Yogyakarta.

Pemerintah RI tengah berupaya mengembangkan sepuluh kawasan pariwisata di Indonesia yaitu candi Borobudur, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Borobudur, Bromo, Mandalika, Pulau Komodo, Wakatobi, dan Morotai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement