Rabu 03 Feb 2016 20:46 WIB

PKB: Tahun Monyet Api Momentum Akhiri Kegaduhan Politik

Ketua Fraksi PKB di MPR, Abdul Kadir Karding
Foto: MPR
Ketua Fraksi PKB di MPR, Abdul Kadir Karding

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengajak partai politik (Parpol) dan seluruh elemen bangsa, untuk mengakhiri kegaduhan politik yang terjadi sekama setahun terakhir.

"Kita harus mengakhiri kegaduhan politik yang berlangsung selama satu tahun terakhir ini yang tidak berguna dalam memajukan Indonesia," kata Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat PKB Abdul Kadir Karding, dalam acara silaturahmi dan refleksi Imlek 2561 di DPP PKB, Jakarta, Rabu (3/2).

Karding menekankan pada paham politik kebangsaan dan meninggalkan politik aliran dan dapat mengayomi rakyat untuk menuju Indonesia yang lebih baik. Ia menilai di tahun 2016 ini sudah seharusnya Indonesia lebih fokus pada persaingan global ketimbang mengurusi kegaduhan politik.

"Tahun Monyet Api ini harus jadi momentum bagi Indonesia memperkuat diri dalam menghadapi persaingan global. Dengan segala sumber daya alam, kekuatan rakyat, dan keanekaragaman budaya, Indonesia harus jadi penentu dalam persaingan global," jelasnya.

Karding menambahkan, PKB siap berjuang di garis politik kebangsaan berdasarkan nilai-nilai demokrasi, keadilan, keumatan, dan kemanusiaan. "PKB mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk senantiasa berdiri tegak di bawah Pancasila, menjunjung semboyan Bhineka Tunggal Ika, dan UUD 1945," katanya.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement