Jumat 29 Apr 2016 09:14 WIB

Kebun Binatang Norwegia Bunuh Zebra di Depan Pengunjung

Red: Nur Aini
 Zebra
Foto: wikimedia
Zebra

REPUBLIKA.CO.ID, OSLO -- Sebuah kebun binatang di Norwegia mendapat kritik keras setelah dilaporkan memberi makan harimau dengan zebra utuh di depan pengunjung. Pemberian makan tersebut dilakukan pekan lalu di Kristiansand Zoo.

Dilansir Independent, otoritas kebun binatang mengatakan mereka terpaksa membunuh zebra karena kelebihan populasi. Kemarahan warga terjadi setelah ada orang tua yang mengambil gambar saat zebra dibunuh. Gambar itu kemudian diunggah ke Facebook dengan judul: Mengambil gambar harimau. Apa yang saya temukan adalah hal mengerikan.

Insiden itu digambarkan sebagai hal yang mengerikan dan membuat trauma bagi anak-anak oleh pengunjung lain. "Sedikit terlalu mengerikan bagi saya. Hewan memang makan hewan, tapi saya tidak berpikir akan melihatnya di kebun binatang," ujar seorang pengunjung.

Dokter hewan membela tindakan kebun binatang dengan mengatakan bahwa hal yang wajar bagi hewan untuk memakan satu sama lain.  "Kami menjelaskan hal ini dan para pengunjung menyadari bahwa ini adalah cara alam. Kita tidak harus menghindari fakta bahwa predator makan hewan lain," ujar Rolf-Ann Olberg.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement