Jumat 29 Apr 2016 17:50 WIB

Bawahan Tersangkut Narkoba, Kapolres Pelabuhan Belawan Dimutasi

Red: Esthi Maharani
polisi
Foto: istimewa
polisi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Edy Suwandono, atasan AKP Ichwan Lubis yang ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) dimutasi. Edy masuk dalam daftar mutasi perwira menengah yang dilakukan Polri secara besar-besaran.

Dalam surat telegram Kapolri Nomor ST/1062/IV/2016 tertanggal 28 April 2016, Edy Suwandono diangkat menjadi Wadir Reskrimsus Polda Kepulauan Riau. Posisinya akan diisi AKBP Tri Setyadi Artono yang sebelumnya menjabat Koorsprim Polda Sumut.

Terkait mutasi ini, Kasubbid Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan mengatakan, hal itu adalah biasa. Ia pun menegaskan, perpindahan Edy tersebut tidak berhubungan sama sekali dengan kasus yang menimpa anak buahnya, AKP Ichwan Lubis yang sebelum dicokok BNN dan dicopot merupakan Kasat Reserse Narkoba Polres Pelabuhan Belawan.

"Mutasi tersebut tidak ada kaitan sama sekali dengan kasus itu. Ini adalah hal yang biasa di tubuh Polri, untuk penyegaran organisasi," kata MP Nainggolan, Jumat (29/4).