Sabtu 30 Apr 2016 17:36 WIB

Panitia Munaslub Undang 11 Bakal Caketum Golkar

Rep: Agus Raharjo/ Red: Teguh Firmansyah
 Anggota panitia pengarah Munaslub Golkar menggelar rapat di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (13/4).(Republika/Rakhmawaty La'lang)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Anggota panitia pengarah Munaslub Golkar menggelar rapat di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (13/4).(Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA — Tahapan pelaksanaan musyawarah nasional luar biasa (munaslub) Partai Golkar akan dimulai Senin (2/5) nanti. Panitia penyelenggara munaslub Golkar mengaku sudah mengundang bakal calon ketua umum untuk mendapatkan sosialisasi terkait rancangan materi munaslub dan proses pencalonan.

Sekretaris Steering Committe (SC) Munaslub, Agun Gunandjar Sudarsa mengatakan pihaknya sudah mengundang bakal calon ketua umum untuk mendapatkan penjelasan munaslub. Sampai saat ini, panitia masih mendata seluruh bakal calon ketua umum Golkar yang akan bertarung di munaslub nanti. “Ada 11 nama bakal caketum yang sudah kami surati,” tutur Agun pada Republika.co.id, Jumat (29/4) malam.

Selain 11 nama yang sudah diundang untuk mengikuti acara sosialisasi materi munaslub, panitia masih terbuka menunggu bagi kader yang berminat untuk mendaftarkan diri menjadi bakal caketum Golkar.

Panitia mulai membuka pendaftaran bakal caketum mulai Selasa (3/5) hingga Rabu (4/5). Selanjutnya, setelah proses pendaftaran menjadi bakal caketum tersebut, pada Kamis (5/5) akan dilakukan verifikasi untuk menentukan caketum yang berhak ikut dalam pertarungan menuju Golkar 1.

Agun mengatakan panitia sudah membuat tahapan pencalonan bagi bakal caketum Golkar. Hal itulah yang harus diketahui oleh seluruh bakal caketum Golkar. yaitu mulai dari materi munaslub, proses pencalonan dan pemilihan caketum yang baru.

Baca juga, Caketum Golkar Diminta Rela Setor Rp 1 Miliar.

Proses pencalonan dan pemilihan ketum partai beringin yang baru akan dimulai dari proses penjaringan bakal calon, sosialisasi dan kampanye, debat publik yang disiarkan media elektronik sampai pelaksanaan munaslub.

Beberapa nama memang sudah mencuat di publik bakal maju menjadi bakal caketum Golkar. mereka antara lain, Idrus Marham, Erlangga Hartarto, Ade Komaruddin, Priyo Budi Santoso, Setya Novanto, Aziz Syamsuddin, sampai Mahyudin.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement