Senin 04 Jul 2016 13:50 WIB

Persib Berbenah Diri Sebelum Meladeni Persija

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Djajang Nurdjaman
Foto: http://www.persib.co.id/
Djajang Nurdjaman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Meski pemain Persib Bandung mendapatkan libur Idul Fitri selama satu pekan, tapi mereka tidak bisa berleha-leha. Mengingat Maung Bandung bakal melakoni laga sarat gengsi meladeni rival abadinya, Persija Jakarta.

Pelatih Persib Djajang Nurdjaman akan berbenah diri mengevaluasi tim sebelum menjamu Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu (16/7).

Mantan pemain Persib itu menyebut evaluasi dilakukan setelah Lebaran. Evaluasi dilakukan bukan hanya untuk menghadapi Persija saja, melainkan juga karena belum puas dengan penampilan Persib di Indonesia Soccer Championship (ISC).

Baca juga: Usai Mengalahkan PSM, Persib Langsung Fokus ke Persija

"Saya belum puas, tapi sepertinya lebih bagus dibandingkan sebelumnya dan saya cukup puas dan bangga bisa main pola seperti ini," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Diantaranya yang bakal dievaluasi adalah terkait penyelesaian akhir yang dianggapnya kurang ganas.  Kemudian  fisik pemain juga menjadi sorotannya. Sebab perubahan terlihat mencolok pada babak kedua jika dibandingkan dengan penampilan pada babak pertama.

“Penurunan kondisi fisik akan kami garap. Lini pertahanan juga bermasalah. Babak kedua keteteran seperti kehabisan bensin," ujar Djanur.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement