Rabu 06 Jul 2016 08:23 WIB

Anas dan Nazaruddin Shalat Id Bareng di Lapas Sukamiskin

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Yudha Manggala P Putra
 Nazarudin, terdakwa kasus suap proyek Hambalang, bersalaman dengan warga lapas usai melakukan salat Idul Fitri  1435 H , di Lapas Sukamiskin, Bandung, Senin (28/7).(foto: Septianjar Muharam)
Nazarudin, terdakwa kasus suap proyek Hambalang, bersalaman dengan warga lapas usai melakukan salat Idul Fitri 1435 H , di Lapas Sukamiskin, Bandung, Senin (28/7).(foto: Septianjar Muharam)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Narapidana Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IA Sukamiskin merayakan Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Di lapangan lapas, mereka menggelar shalat Id bersama-sama. Tak terkecuali para terpidana kasus korupsi.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, tampak mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada berada di barisan pertama jamaah. Menggunakan baju koko hijau dan peci hitam, dengan tertunduk, Dada mendengarkan ceramah agama.

Terlihat pula petinggi Partai Demokrat. Mantan bendahara umum Partai Demokrat Muhammad Nazarudin serta mantan Ketua Umumnya Anas Urbaningrum yang berada di barisan berbeda. Nazarudin menggunakan baju koko dan peci putih berada di barisan ketiga.

Sementara Anas mengenakan koko putih dan peci hitam serta menutupi wajahnya dengan masker merah. Tokoh yang terjerat kasus sama dengan Anas dan Nazaruddin dalam wisma atlet, Andi Malarangeng, juga berada di tengah-tengah warga binaan Lapas Sukamiskin.

Tampak juga terdakwa kasus suap Kementrian ESDM dan SKK Migas Sutan Bhatoegana serta mantan Presiden PKS yang terjerat kasus korupsi impor daging sapi.

Para warga binaan memulai shalat Id sekitar pukul 06.30 WIB di lapangan lapas yang terletak di Jalan AH Nasution Kota Bandung. Usai shalat, mereka didengarkan ceramah agama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement