Rabu 27 Jul 2016 11:36 WIB

Akses Menuju Dermaga Wijaya Pura Dibatasi

Petugas kepolisian memasuki dermaga penyeberangan Wijayapura, Cilacap, Jateng, Senin (25/7).
Foto: Antara/Idhad Zakaria
Petugas kepolisian memasuki dermaga penyeberangan Wijayapura, Cilacap, Jateng, Senin (25/7).

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Akses menuju Dermaga Wijaya Pura di Cilacap Provinsi Jawa Tengah menjelang eksekusi terpidana mati jilid ketiga sudah dilakukan pembatasan. Hingga Rabu (27/7) para pengunjung yang akan masuk tidak diperkenankan bila tidak ada kepentingan. Termasuk para jurnalis untuk masuk turun dulu dan berjalan sekitar 200 meter.

Puluhan polisi berjaga pada akses masuk tersebut yang telah dipasangi portal.

"Portal itu kelihatannya baru semalam dipasang, biasanya nggak ada portal itu, masuk aja bebas," kata Sukaesih, salah satu pemilik warung yang berjualan di depan Dermaga Wijaya Pura Cilacap.

Sukaesih mengatakan situasi di sekitar dermaga sudah mulai ramai sejak Senin (25/7). Mobil-mobil dari luar daerah banyak berdatangan dan parkir di depan warungnya.

"Keluarga yang akab menjenguk narapidana di Lapas Nusakambangan juga banyak, tapi tidak tahu keluarga siapa saja," katanya lagi.

Situasi di depan gerbang dermaga terlihat banyak kendaraan keluar masuk dengan menggunakan mobil bernomor polisi Jakarta atau plat B. Namun, mereka saat ditanya awak media tidak ada yang mau memberikan keterangan apa pun.

(Baca Juga: Polisi Sterilisasi Dermaga Wijayapura Jelang Eksekusi Mati)

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement