Jumat 09 Sep 2016 17:49 WIB

Polisi Telusuri Gadis Sukabumi yang Jadi Korban Trafficking di Malaysia

Red: Teguh Firmansyah
Human trafficking (ilustrasi).
Foto: Blogspot.com
Human trafficking (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sukabumi menelusuri tiga gadis asal Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang merupakan korban perdagangan manusia (trafficking) ke Malaysia.

"Dari hasil pengembangan yang kami lakukan terhadap dua wanita yang merupakan tersangka perdagangan manusia yakni SN (26) dan N (46) warga Pontianak, Kalimantan Barat, ternyata masih ada tiga gadis asal Kabupaten Sukabumi lainnya yang sudah diberangkatkan ke Malaysia," kata Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Gilang Prasetya di Sukabumi, Jumat.

Menurutnya, kasus ini terungkap setelah jajaran Polres Sukabumi bersama pihak kepolisian di Pontianak berhasil menggagalkan percobaan penyelundupan terhadap lima gadis asal Kabupaten Sukabumi beberapa waktu lalu. Dari lima korban, dua di antaranya masih di bawah umur.

Selain mencari keberadaan ketiga korban tersebut, pihaknya saat ini masih memburu seorang tersangka lain yang merupakan calo pembuatan paspor untuk memberangkatkan gadis asal Kabupaten Sukabumi tersebut ke Malaysia.