Ahad 11 Sep 2016 00:38 WIB

Api PON Terpaksa Nginap Tiga Malam di Bekasi

Red: Ilham
api pon (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Fachrozi Amri
api pon (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Obor atau api Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 akan diinapkan selama tiga hari di Kota Bekasi, Jawa Barat, 10-13 September 2016.

"Api PON terpaksa menginap dulu di Kota Bekasi karena adanya momentum perayaan Idul Adha 1437 H/2016," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kota Bekasi Encu Hermana, Sabtu (10/9).

Hal itu dikatakan Encu usai menyaksikan jalannya serah terima api PON dari wilayah Kabupaten Bekasi di Lapangan Multiguna, Bekasi Timur. "Seharusnya api PON sudah bergerak ke Depok pada Senin (12/9), namun karena bertepatan dengan tanggal merah Idul Adha jadi diinapkan lagi sampai Selasa (13/9)," katanya.

Obor tersebut akan disemayamkan di Pendopo Kantor Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan. Adapun seremonial penyerahan api PON kepada Pemerintah Kota Depok akan dipusatkan di pelataran parkir mobi pusat perbelanjaan Mega Bekasi Hypermal, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

"Selanjutnya api tersebut akan dibawa ke Depok pakai mobil melintas Tol Bekasi Barat," katanya.

Kedatangan api PON di Kota Bekasi disambut antusias masyarakat dari kalangan pelajar. Api pon dari Kabupaten Bekasi diterima oleh pelatih atlet angkat besi Provinsi Jawa Barat Sodikin bersama sejumlah timnya di Lapangan Multiguna, Bekasi Timur. Api tersebut kemudian diarak melintasi Jalan Ir H Djuanda sepanjang 2,5 kilometer menuju Pendopo Pemkot Bekasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement