Jumat 23 Sep 2016 19:21 WIB

Festival Payung Dorong Seniman Muda Berkreasi

Red: Yudha Manggala P Putra
Festival Payung (ILustrasi)
Foto: Google
Festival Payung (ILustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti mengatakan, Festival Payung Indonesia (FPI) ke-3 2016 di Solo, dapat mendorong para seniman muda untuk lebih berkreasi.

"Kami apresiasi dengan digelar FPI Ke-3, karena dapat mendorong para generasi muda seniman untuk berkreasi membuat payung dan seni lainnya," kata Astuti disela membuka FPI Ke-3 2016 dengan tema "Sky Umbrella, Exploring Indonesia" di Taman Balekambang Solo, Jumat (23/9) petang.

FPI yang sudah digelar yang ketiga kalinya tersebut, kata Astuti, diikuti peserta dari 20 daerah di Indonesia, juga dihadiri enam delegasi dari mancanegara.

Menurut Astuti, pihaknya mengapresiasi dengan digelarnya FPI tahun ini, karena di Kota Solo ada lebih dari 60 event kegiatan yang menggerakkan pariwisata di daerah ini. "Penyelenggara kenapa harus payung, karena mereka yakin dapat menaungi yang ada di bawahnya, sehingga dengan digelarnya FPI dapat mendorong mesyarakatnya yang berada di bawah," kata Astuti.