Kamis 03 Nov 2016 17:33 WIB

Gubernur Pesan Warga yang Demo Jaga Nama Baik Lampung

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Teguh Firmansyah
Seorang anak menggunakan ikat kepala saat ikut berunjuk rasa mengecam Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Medan, Sumatra Utara, Jumat (14/10).
Foto: Antara/ Irsan Mulyadi
Seorang anak menggunakan ikat kepala saat ikut berunjuk rasa mengecam Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Medan, Sumatra Utara, Jumat (14/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Gubernur Lampung M Ridho Ficardo berpesan kepada warga umat Islam yang berangkat ke Jakarta bergabung dengan massa lainnya untuk menjaga nama baik Lampung saat berdemo.

“Menyampaikan pendapat dan aspirasi dijamin Undang Undang, jaga nama baik Lampung,” kata Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat memimpin upacara konsolidasi pemantapan TNI/Polri di Bandar Lampung, Kamis (3/11).

Ia berharap warga yang demo di Jakarta dalam menyampaikan aspirasinya dilakukan dengan damai dan kondusif. Menurut dia, upacara pemantapan dan konsolidasi TNI/Polri bukan khusus pengamanan aksi demo di Jakarta pada Jumat (4/11).

“Ini pengamanan pilkada di Lampung, kalau dulu sembilan pilkada aman, sekarang lima pilkada harus lebih aman lagi,” kata Ridho.

 

Kapolda Lampung Brigjen Pol Sudjarno mengatakan, massa dari Lampung sudah berangkat ke Jakarta sebanyak 180 orang. Polisi akan mengawal keberangkatan hingga Pelabuhan Bakauheni.

Menurutnya, massa yang akan berangkat ke Jakarta bergabung dengan aksi massa umat Islam pada Jumat (4/11), menggunakan tiga bus besar dan satu mobil ambulans.

Massa umat Islam asal Lamppung yang akan berdemo di Jakarta tersebut berasal dari Indonesia Islamic Business Forum (IIBF), Majelis Taklim Al-Hikmah, dan Dewan Dakwah Islamiyah. Selain itu, terdapat juga organisasi keislaman lainnya yang berangkat secara pribadi.

Baca juga,  Polda Jabar akan Razia Rombongan Demo 4 November.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement