Jumat 11 Nov 2016 08:26 WIB

Sandiaga: Saya akan Hentikan Reklamasi!

Rep: mas alamil huda/ Red: Agus Yulianto
Sandiaga Uno
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menilai, reklamasi di Teluk Jakarta tak berpihak ke rakyat kecil. Dia menegaskan, akan menghentikan reklamasi jika terpilih dalam Pilkada DKI 2017.

"Saya sudah putuskan, reklamasi akan kami hentikan," kata cawagub nomor urut tiga ini di Jakarta, Jumat (11/11).

Sandiaga mengatakan, pasangan Anies-Sandi satu-satunya kontestan Pilkada DKI yang tegas akan menghentikan proyek pengurugan pantai utara Jakarta tersebut. Selama masyarakat miskin tidak menerima manfaat dan justru dirugikan, ia berani untuk menghentikannya.

"Jika memang reklamasi tak berpihak kepada rakyat kecil, saya berani," ujar dia.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقَالَ لَهُمْ نَبِيُّهُمْ اِنَّ اللّٰهَ قَدْ بَعَثَ لَكُمْ طَالُوْتَ مَلِكًا ۗ قَالُوْٓا اَنّٰى يَكُوْنُ لَهُ الْمُلْكُ عَلَيْنَا وَنَحْنُ اَحَقُّ بِالْمُلْكِ مِنْهُ وَلَمْ يُؤْتَ سَعَةً مِّنَ الْمَالِۗ قَالَ اِنَّ اللّٰهَ اصْطَفٰىهُ عَلَيْكُمْ وَزَادَهٗ بَسْطَةً فِى الْعِلْمِ وَالْجِسْمِ ۗ وَاللّٰهُ يُؤْتِيْ مُلْكَهٗ مَنْ يَّشَاۤءُ ۗ وَاللّٰهُ وَاسِعٌ عَلِيْمٌ
Dan nabi mereka berkata kepada mereka, “Sesungguhnya Allah telah mengangkat Talut menjadi rajamu.” Mereka menjawab, “Bagaimana Talut memperoleh kerajaan atas kami, sedangkan kami lebih berhak atas kerajaan itu daripadanya, dan dia tidak diberi kekayaan yang banyak?” (Nabi) menjawab, “Allah telah memilihnya (menjadi raja) kamu dan memberikan kelebihan ilmu dan fisik.” Allah memberikan kerajaan-Nya kepada siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Mahaluas, Maha Mengetahui.

(QS. Al-Baqarah ayat 247)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement