Ahad 04 Dec 2016 12:41 WIB

Acara Parade Kebudayaan Selesai, Bocah Ini Terpisah dari Rombongan

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Damanhuri Zuhri
Aksi Damai 'Kita Indonesia' di Kawasan Bundaran HI, Jakarta, Ahad (4/12).
Foto: Republika/Prayogi
Aksi Damai 'Kita Indonesia' di Kawasan Bundaran HI, Jakarta, Ahad (4/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang anak perempuan, Siti Maemunah (11 tahun), menangis tersedu-sedu di pos polisi Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Ahad (4/12) siang. Dia menangis lantaran terpisah dari rombongannya usai mengikuti Aksi Kita Indonesia yang digelar di sekitar kawasan tersebut.

"Telah ditemukan seorang anak perempuan berumur 11 tahun bernama Siti Maemunah asal Jatibundar, Tanahabang, Jakarta Pusat. Kepada warga yang masih berada di sekitar Bundaran HI dan merasa kehilangan anaknya, harap segera mendatangi sumber suara (pos polisi--Red)," kata salah satu polwan yang bertugas di sana melalui pengeras suara, Ahad (4/12) siang.

Maemunah tiba di pos polisi Bundaran HI sekitar pukul 11.00 WIB. Menurut pengakuan anak itu, dia datang ke Bundaran HI sejak pagi tadi bersama orang tuanya dan beberapa warga kampungnya, untuk mengikuti Aksi Kami Indonesia. Namun, menjelang aksi berakhir, dia terpisah dari rombongan dan mengaku tak tahu jalan pulang.

Hingga pukul 11.40 WIB, Maemunah tak juga dijemput oleh keluarganya. Salah satu polwan di pos polisi tersebut lantas memutuskan untuk mengantar anak itu ke alamat rumah orang tuanya di Jatibundar, Tanah Abang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement