Ahad 04 Dec 2016 14:48 WIB

Begini Pemandangan di Sekitaran Bundaran HI, Tiga Jam Pascaaksi 412

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Agus Yulianto
Sampah berserakan di sejumlah titik saat aksi parade kebudayaan digelar di Jakarta pada Ahad (4/12).
Foto: Republika/Muhyidin
Sampah berserakan di sejumlah titik saat aksi parade kebudayaan digelar di Jakarta pada Ahad (4/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aksi 'Kami Indonesia' yang digelar di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) telah selesai sejak pukul 11.00 WIB. Namun, hingga 14.00 WIB, sejumlah perlengkapan yang digunakan dalam aksi tersebut belum lagi rampung dibereskan oleh pihak panitia.

Berdasarkan pantauan, tiang-tiang panggung Aksi Kami Indonesia masih terlihat berdiri di sekitar Bundaran HI. Beberapa pekerja tampak sibuk membongkar panggung tersebut dan memindahkannya ke atas truk.

Tak jauh dari tempat itu, sebuah tenda yang didirikan oleh panitia aksi di Jalan Imam Bonjol, dekat Hotel Mandarin Oriental, roboh diterjang angin kencang. "Wah, untung nggak ada yang kena. Kalau sampai ada yang ketimpuk tenda itu, bisa berbahaya jadinya," ujar seorang pejalan kaki di kawasan Bundaran HI, Jonathan (19 tahun), kepada Republika.

Tak hanya itu, sampah-sampah sisa makanan dari peserta aksi terlihat berserakan di sekitar pos polisi Bundaran HI. Beberapa petugas dari Dinas Kebersihan DKI Jakarta juga tampak kewalahan membersihkan limbah tersebut. "Sampah hari ini banyak sekali Mas. Umumnya berupa kotak-kotak bekas tempat makanan," ucap salah satu petugas kebersihan yang bertugas di sana.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement