Kamis 22 Dec 2016 08:48 WIB

Enrique: Kemenangan Ini Bukti Kami Ambisius

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Luis Enrique
Foto: REUTERS/CARL RECINE
Luis Enrique

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA — Kemenangan 7-0 Barcelona atas Hercules membuat mereka lolos ke babak 16 besar Copa Del Rey. Kemenangan ini sekaligus membuat Barcelona mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam 20 pertandingan di Copa Del Rey. 

Enrique mengungkapkan, kemenangan ini menunjukkan Barcelona sebagai tim yang bermain di level sangat bagus. Penampilan Barcelona di Camp Nou, Kamis (22/12) WIB, membuat sang pelatih percaya diri.

“Hasil ini mengindikasikan kami sebagai tim yang sangat ambisius yang bermain dengan level yang sangat bagus dan membuat kami semua optimistis kedepannya,” tutur Enrique dikutip dari Football Espana.

Menurut Enrique, Barcelona menunjukan kelasnya sebagai tim kuat di Spanyol. Tujuh gol ke gawang Hercules dilesakkan tanpa kehadirah tiga penyerang utama Barcelona, Messi, Suarez dan Neymar. Namun, secara keseluruhan, Enrique memuji permainan seluruh pemainnya di laga ini.

“Ini adalah pertandingan yang menunjukkan kekuatan permainan individual dan juga kolektivitas tim,” ujar dia. 

Laga ini juga menjadi ajang pembuktian penyerang anyar mereka Paco Alcacer untuk mencetak gol perdananya bersama Barcelona di kompetisi resmi. Alcacer berhasil mencetak gol pada menit ke-73. Selain Alcacer, gelandang Arda Turan juga tampil sangat memukau dengan mengemas tiga gol dan dua assists.

“Sangat benar kami memberi ekspektasi pada Alcacer untuk gol pertamanya, tapi dia adalah pencetak gol, dan dia tidak memberikan kami keraguan soal itu,” tegas Enrique. 

Barcelona akan menghadapi Osasuna pada babak 16 besar.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 8 5 3 0 17 11 18
3 Villarreal Villarreal 8 5 2 1 17 2 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 8 4 2 2 12 4 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement