Rabu 28 Dec 2016 21:47 WIB

Pangdam Wirabuana Salurkan Bantuan Grup WA Accarita untuk Aceh

Red: Andi Nur Aminah
Pangdam VII Wirabuana, Mayjen Agus Surya Bakti menerima pengumpulan dana untuk membantu korban gempa Aceh yang diserahkan Arqam Azikin, Rabu (28/12)
Foto: Isitimewa
Pangdam VII Wirabuana, Mayjen Agus Surya Bakti menerima pengumpulan dana untuk membantu korban gempa Aceh yang diserahkan Arqam Azikin, Rabu (28/12)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Group WhatsApp (WA) Accarita menyalurkan bantuan kemanusian untuk korban Gempa Bumi Pidie Aceh. Bantuan tersebut disalurkan melalui Panglima Daerah Militer (Pangdam) VII Wirabuana Mayjen Agus Surya Bakti.

Penyerahan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 27 juta hasil dari sumbangan anggota grup WA Accarita tersebut diselenggarakan di Cafe Trisula, Jalan Boulevard Makassar, Rabu (28/12). Arqam Azikin selaku perwakilan dari Grup WA Accarita menyampaikan penyaluran bantuan melalui TNI dalam hal ini Pangdam VII Wirabuana merupakan kesepakatan dari anggota grup.

Menurut Arqam, bantuan yang nantinya akan disalurkan melalui Pangdam akan terasa aman dan sampai tepat sasaran. "Teman-teman bersepakat kita serahkan ke TNI, tentu yang paling terdekat adalah Kodam VII Wirabuana. Nanti Jenderal yang meneruskan. Hal ini karena TNI yang paling kita percaya dan pasti amanah untuk meneruskan sumbangan yang telah kami kumpulkan," ungkap Arqam.

Sementara itu, Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti menyampaiakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Grup WA Accarita untuk menyalurkan bantuan yang mereka telah kumpulkan. "Terima kasih atas penghargaan dan kepercayaan kepada kami TNI, Kodam untuk meneruskan bantuan ini," ujar Agus