REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Zakat tidak melulu memberikan penerima manfaat lewat bentuk dana tunai. Belakangan, RZ mulai memberikan manfaat melalui bentuk lain yang bersifat lain.
"Selama ini angka, sekarang kita mau memberi yang sifatnya cinta," kata Direktur Marketing Rumah Zakat, Irvan Nugraha, Kamis (12/1).
Irvan mengungkap, tidak sedikit anak-anak yatim yang merupakan penerima manfaat membutuhkan sedikit kebahagiaan, berupa hiburan yang biasa didapatkan orang lain. Misalnya, tidak sedikit anak-anak yatim yang sangat ingin mengunjungi Kebun Binatang.
"Begitu Rumah Zakat mengajak anak-anak yatim itu berkunjung ke Kebun Binatang, kebahagian tampak terpancar dari mereka yang ternyata selama ini tidak bisa," kata dia.
Irvan berharap, walau inisiatif perubahan itu yang dapat merasakan adalah masyarakat, kehadiran media bisa menguatkan perubahan yang hendak dilakukan.