Jumat 20 Jan 2017 18:18 WIB

Agus: Aroma Politisasi Kasus Sylviana Murni Terlalu Kental

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Nur Aini
Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono menyapa warga ketika mengunjungi wilayah Kota Bambu Selatan, Jakarta Barat, Jumat (20/1).
Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono menyapa warga ketika mengunjungi wilayah Kota Bambu Selatan, Jakarta Barat, Jumat (20/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono menyatakan ia menghormati proses pemeriksaan yang dilakukan Bareskrim Polri terhadap Cawagubnya, Sylviana Murni. Namun, Agus menilai pemeriksaan tersebut kental dengan aroma politis.

"Kita hormati prosesnya (pemeriksaan Sylvi oleh Bareskrim Polri). Tapi bagi saya ini aroma politisasinya terlalu kental," kata Agus sebelum berkampanye di Jakarta Barat, Jumat (20/1).

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menegaskan, ia akan tetap fokus pada strategi yang telah disiapkan dalam upayanya memenangkan kontestasi Pilgub DKI Jakarta. Apalagi, waktu yang tersisa sebelum pencoblosan, tinggal sedikit.

"Saya dan Mpok Sylvi akan tetap fokus dengan strategi kami memenangkan hati dan pikiran rakyat Jakarta. Waktunya tinggal sedikit lagi sampai dengan 15 Februari," kata Agus.

Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri melakukan pemeriksaan terhadap Sylviana Murni, Jumat (20/1). Sylviana diperiksa untuk dimintai keterangan terkait dugaan korupsi dalam pengelolaan dana bansos Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Kwarda gerakan pramuka DKI tahun anggaran 2014 dan 2015.

Baca juga: Sylviana Murni Sebut Surat Panggilan Penyidik Keliru

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement