Jumat 03 Feb 2017 21:58 WIB

Salah: Saya Menginginkan Hasil Sempurna di Piala Afrika

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Striker Mesir, Mohamed Salah saat merayakan gol pada laga semifinal Piala Afrika 2017 lawan Burkina Faso, Rabu (1/2).
Foto: EPA/Samuel Shivambu
Striker Mesir, Mohamed Salah saat merayakan gol pada laga semifinal Piala Afrika 2017 lawan Burkina Faso, Rabu (1/2).

REPUBLIKA.CO.ID, LIBREVILLE – Bintang timnas Mesir, Mohamed Salah tidak sabar untuk partai final Piala Afrika 2017 menghadapi Kamerun. Final Piala Afrika akan tersaji di Stade d'Angondjé, Kota Libreville, Gabon pada Senin (6/2) dini hari WIB.

Salah ingin semua pemain The Pharaohs siap memberikan semua kemampuan untuk meredam perlawanan Les Lions Indomptables. "Saya harap semua pemain Mesir siap. Yang cedera saya harap sembuh. Kami harus saling menguatkan untuk mencapai impian juara," kata bintang AS Roma tersebut, dikutip dari African Football, Jumat (3/2).

Salah pun siap dipasang lagi menjadi starter oleh pelatih Héctor Cúper. Salah ingin memperbaiki catatan golnya pada Piala Afrika. Saat ini, penyerang 24 tahun tersebut baru mengumpulkan dua gol. Kalah satu gol dari top skorer sementara, Junior Kabananga dari Kongo.

Ini adalah partai final pertama Piala Afrika yang dirasakan Salah. Pemain yang pernah memperkuat Chelsea dan Fiorentina tersebut baru memperkuat Mesir sejak 2011 silam. Mesir terakhir kali melaju ke final Piala Afrika adalah pada tahun 2010. Ketika itu mereka juara di Angola. "Saya ingin hasil sempurna di Piala Afrika," ujar Salah.

Mesir memang punya tradisi juara di ajang Piala Afrika. Timnas dari Negeri Piramida ini merupakan tim yang paling sering menjuarai Piala Afrika, yakni tujuh kali. Berdasarkan statistik Opta, Mesi tidak terkalahkan pada 24 laga terakhir mereka di Piala Afrika.

Statistik Timnas Mesir. (Sumber: Twitter/Opta)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement