Selasa 07 Feb 2017 16:49 WIB

Hantam Separator Transjakarta, Sebuah Truk 'Terbang' di Semanggi

Rep: Muhyiddin/ Red: Bilal Ramadhan
 Sebuah mobil mini bus menabrak separator jalur bus Transjakarta di Jalan H.R Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (25/8).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Sebuah mobil mini bus menabrak separator jalur bus Transjakarta di Jalan H.R Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (25/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah truk menghantam separator transjakarta di dekat jembatan Semanggi, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (7/2). Diduga sopir truk bermuatan bata tersebut hilang kendali, sehingga truknua terjungkal dan terbang. Akibatnya, lalu lintas disekitar lokasi sempat tersendat.

Kanit III Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKP Panto mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut terjadi pada pukul 11.00 WIB. Saat itu truk berwarna kuning itu melaju kencang dari arah timur atau Cawang-Grogol.

"Bahwa ini kejadian kehilangan kendali karena kendaraan melaju tinggi. Kebetulan yang bawa juga grogi, tidak lihat ada separator," ujar Panto di lokasi lejadian, Jakarta, Selasa (7/2).

Polisi yang datang ke lokasi kejadian langsung mengevakuasi kendaraan tersebut dari atas separator yang memiliki tinggi sekitar 80 sentimeter. Sementara, Bus Transjakarta tak bisa masuk ke busway lantaran sebagian jalurnya tertutup badan truk tersebut.

Lokasi kejadian yang dekat dengan pintu gerbang tol dalam kota pun sempat macet. Namun, saat ini lalu lintas sudah kembali lancar. Sopir truk tersebut, Asep dan truknya kemudian langsung dibawa ke Ditlantas Polda Metro Jaya untuk diperiksa lebih lanjut.

"Dia tak punya STNK, tak punya SIM. Lanjut yang kita amankan kunci dan kendaraan," kata Panto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement