Jumat 10 Feb 2017 23:16 WIB

Anggota DPRD Kota Bekasi Terpanggil Aksi Bela Ulama dan NKRI

Rep: Kabul Astuti/ Red: Ilham
Aksi massa umat Islam (ilustrasi).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Aksi massa umat Islam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Umat Islam Kota Bekasi mengadakan deklarasi Bela Ulama dan Bela NKRI di Tugu Perjuangan, Alun-Alun Bekasi, Jalan Veteran, Bekasi Selatan, Jumat (10/2). Deklarasi ini diikuti oleh kalangan pondok pesantren, ormas Islam, madrasah, dan organisasi sosial lain.

Wakil Ketua 3 DPRD Kota Bekasi, Irman Firmansyah dan Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, Ariyanto Hendrata, turut hadir memberikan orasi dalam aksi tersebut. Irman Firmansyah, mengaku sebagai seorang Muslim terpanggil untuk mengikuti aksi tersebut.

"Terpanggilnya pribadi-pribadi Muslim, tanggung jawab sebagai umat Islam menjaga ulama, menjaga Alquran yang sekarang sedang dicabik-cabik," ujar Irman, kepada Republika.co.id, Jumat (10/2). Secara pribadi, Irman menyatakan, akan bergabung dengan aksi 112.

Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, Ariyanto Hendrata menyatakan, umat Islam sangat komitmen dengan nilai-nilai kebhinekaan dan Pancasila. Para ulama yang dulunya berjuang mendirikan NKRI sangat berkomitmen dengan nilai-nilai keislaman, Pancasila, dan kebhinekaan.