Kamis 11 Dec 2014 21:30 WIB

Lagi, Indonesia Sumbang Dua Emas Taekwondo di POM ASEAN

Red: M Akbar
logo pom asean 2014
Foto: news.palcomtech.com
logo pom asean 2014

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Tim Indonesia sumbang dua medali emas cabang olahraga Taekwondo Pekan Olahraga Mahasiswa Asean pertandingan hari terakhir di kawasan Jakabaring Palembang, Kamis (11/12).

Dengan direbutnya dua medali itu sehingga Indonesia bisa mengoleksi tiga emas pada cabang olahraga taekwondo pada Pekan Olahraga Mahasiswa Asia Tenggara tersebut.

Tambahan dua emas itu didapat dari kelas 63 kg ke bawah setelah Ong Stevanus A Suseno menundukan atlet asal Filipina atas nama Arven Alcantra dan perunggunya Laos (Sonexay Mangkheua).

Medali emas kedua direbut di kelas di bawah 54 kg setelah atlet andalan Indonesia, Reinaldy Atmanegara mengalahkan Suttisak Janthong (Thailand). Sementara tim Laos harus puas medali perunggu karena atletnya Thidasavanh Sottachit dikalahkan taekwondoin asal Thailand tersebut.

Dalam pertandingan hari terakhir cabang taekwondo menurunkan sembilan kelas masing-masing di bawah 46 kg, 53 kg, 54 kg, 62 kg, 63 kg, 67 kg, 74 kg, 80 kg dan 73 kg.

Kelas 46 kg ke bawah emasnya Thailand (Wilasinne K), perak Filipina (Korna Paladin) dan perunggu, Laos (Anoulat B). Untuk kelas 53 kg Indonesia hanya mampu merebut perak atas nama Sribuana R, emasnya Filipina (Shiryl Badol) dan perunggu Malaysia (Sovia), kelas 62 kg emas Thailand (Rungrawee), perak Laos (Thipphakone) dan perunggu Indonesia (Mariska Halinda).

Sementara kelas di bawah 67 kg emas Thailand (Ananya Boonchum), perak Indonesia (Aisyah Arini), perunggu Laos (Sonesavanh S). Untuk kelas 74 kg emas didapat Thailand (Chodsuthan S), perak Laos (Somsanouk) dan perunggu Filipina (Joel Alejandro).

Sedangkan 80 kg emasnya Filipina (Aries C), perak Malaysia (Mohammad Akmal Omar Sidek) dan perunggu tidak diperbutkan karena tiga peserta. Begitu juga kelas 73 kg ke bawah tidak dipertandingkan karena hanya dua peserta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement