Sabtu 02 May 2015 10:55 WIB

Raup 2,5 T, Pacman Sisihkan Separuhnya untuk yang Berhak

Rep: C02/ Red: Indira Rezkisari
Manny Pacquiao
Foto: Reuters
Manny Pacquiao

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Petinju Manny "Pacman" Pacquiao akan bertarung habis-habisan dengan sanga raja Vegas, Floyd Mayweather di MGM Arena, Ahad (3/5) pagi WIB. Tidak hanya menjadi pertarungan akbar abad ini atau memecahkan rekor baru dalam sejarah tinju. Keduanya bakal menjadi jutawan dalam setiap tarung yang dilakoninya.

Usai bertarung di atas ring MGM Arena itu. Keduanya bakal menjadi petinju dengan pendapatan 200 juta dolar Amerika atau setara dengan Rp 2,5 triliun per pertarungan.  

Namun ini bukan soal penghasilan yng besar bagi Pacman.  Menurut promotor To Rank, Bob Arum selama ini Pacman tak pernah peduli berapa yang ia dapatkan dari duel di atas ring itu. Sebab Pacman hanya bertarung untuk lembaran baru dalam sejarah tinju dan menghibur penggemar tinju dunia dengan pertarungan sengit dan mematikan.

"Ini bukan soal uang. Pacman tak pernah peduli berapa yang ia dapatkan. Ia hanya ingin bertarung demi sejarah dan penggemar tinju dunia," ujat Bob Arum seperti yang dilansir Sport Mole.

Arum mengaku, Pacman pernah berkata padanya akan mendonasikan setengah dari hasil duel dengan Mayweather. Ini pun ditegaskan Arum bukan sekali atau dua, setiap kali berlaga Pacman selalu menyisihkan setengah hartanya untuk yang berhak.

"Seperti biasanya dia (Pacman) akan menyisihkan setengah penghasilannya untuk yang berhak," kata Bob Arum

Pendapatan Pacman memang lebih rendah dari lawannya Mayweatsher per laga.  Sampai 12 ronde Pacman hanya mendapatkan 80 juta dolar Amerika. Sedangkan Mayweather  menghasilkan 120 juta dolar Amerika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement