Sabtu 12 Sep 2015 06:18 WIB

Kompetisi Olahraga Ekstrem 2015 Digelar di Bandung

Red: Erik Purnama Putra
Panitia acara Indonesia Open Extrem Sport Championship.
Foto: Ist
Panitia acara Indonesia Open Extrem Sport Championship.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk ketujuh kalinya, perhelatan olahraga bertajuk 'Indonesia Open Extrem Sport Championship' akan kembali digelar. Kali ini, lapangan Tegalega, Bandung, Jawa Barat akan menjadi tuan rumah pada 2-4 Oktober mendatang.

Indonesia Open X-sports Championship (IOXC) merupakan perhelatan lomba olahraga ekstrem berskala internasional. Saat ini, event tersebut terbesar di Asia Tenggara dan Asia. Kelebihan lain dari ajang itu adalah  dalam satu arena lomba yang disebut park course dilombakan tiga jenis disiplin olahraga, yaitu BMX, Inline skate dan Skate board.

Konsep event itu menggabungkan olahraga dengan entertainment yang diselingi pula oleh penampilan musik band dan disc jockey (DJ). Peserta IOXC 2015 akan diikuti lebih 350 orang peserta dari dalam dan luar negeri, bahkan akan hadir pemain Pro dunia dari Eropa, Amerika, serta Asia.

Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Faisal Abdullah mengatakan, ajang yang akan diikuti ratusan atlet dari macanegara itu, menjadi salah satu rangkaian kegiatan untuk menyukseskan The Association For International Sport for All (TAFISA) Games 2016.