Jumat 16 Sep 2016 17:22 WIB

Ricky Subagja Bangga Bisa Arak Api PON XIX

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Andri Saubani
Para atlet Kota Bandung pembawa Api PON XIX dan Peparnas XV sampai di Pendopo, Kota Bandung, Jumat (16/9). (Republika/Edi Yusuf)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Para atlet Kota Bandung pembawa Api PON XIX dan Peparnas XV sampai di Pendopo, Kota Bandung, Jumat (16/9). (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, Kirab api Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 akhirnya tiba di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Jawa Barat sekitar pukul 16.00 WIB. Obor api diserahkan langsung oleh atlet bulutangkis legenda Indonesia, Ricky Subagja kepada Gubernur Jawa Barat sekaligus Ketua Umum PB PON XIX Ahmad Heryawan.

Ricky yang didaulat sebagai pembawa api PON mengaku bangga dengan kesempatan yang diberikan. "Luar biasa, saya juga terima kasih atas kesempatan yang diberikan saya bisa bawa obor," ujarnya. Ricky berharap Jawa Barat bisa menjadi tuan rumah yang sukses dalam menyelenggarakan PON. 

Api PON telah menempuh perjalanan 1004,5 kilometer sejak dikirab pertama dari Indramayu pada 5 September lalu. Obor api saat ini diletakkan di Lapangan Gasibu dan Gedung Sate dan rencananya akan dibawa menuju Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu (17/9) pukul 08.00 WIB.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

  • 1 kali
  • 2 kali
  • 3 kali
  • 4 kali
  • Lebih dari 5 kali
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَّذِيْنَ يَجْتَنِبُوْنَ كَبٰۤىِٕرَ الْاِثْمِ وَالْفَوَاحِشَ اِلَّا اللَّمَمَۙ اِنَّ رَبَّكَ وَاسِعُ الْمَغْفِرَةِۗ هُوَ اَعْلَمُ بِكُمْ اِذْ اَنْشَاَكُمْ مِّنَ الْاَرْضِ وَاِذْ اَنْتُمْ اَجِنَّةٌ فِيْ بُطُوْنِ اُمَّهٰتِكُمْۗ فَلَا تُزَكُّوْٓا اَنْفُسَكُمْۗ هُوَ اَعْلَمُ بِمَنِ اتَّقٰى ࣖ
Yaitu) mereka yang menjauhi dosa-dosa besar dan perbuatan keji, kecuali kesalahan-kesalahan kecil. Sungguh, Tuhanmu Mahaluas ampunan-Nya. Dia mengetahui tentang kamu, sejak Dia menjadikan kamu dari tanah lalu ketika kamu masih janin dalam perut ibumu. Maka janganlah kamu menganggap dirimu suci. Dia mengetahui tentang orang yang bertakwa.

(QS. An-Najm ayat 32)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement