Senin 06 May 2013 06:44 WIB

UBL Pastikan Tempat di Semifinal LIMA

Red: Didi Purwadi
Liga Mahasiswa (Lima) Bulu Tangkis (ilustrasi)
Foto: Lingga Permesti
Liga Mahasiswa (Lima) Bulu Tangkis (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, UBL PASTIKAN TEMPAT DI SEMIFINAL LIMA

BANDUNG -- Ajang kompetisi LIMA cabang bulu tangkis di pekan ketiga semakin seru. Bertanding di Sport Hall Building Universitas Pendidikan Indonesia pada Ahad (5/5), tim putra UBL dari Air Mineral Prima Greater Jakarta Conference yang tergabung di Grup A memastikan langkah lebih dulu masuk ke babak semifinal.

Tim putra UBL sebelumnya mengumpulkan poin penuh dari lima partai yang sudah dijalani. Di partai pertama Ahad (5/5), pertandingan dibuka oleh Tim Putra Universitas Budi Luhur (UBL) melawan Institut Teknologi Telkom (IT Telkom). UBL menang mutlak 5-0 sekaligus menjadi tim pertama yang melaju ke babak semifinal.

“Untuk tim putra, memang kami targetkan menjadi juara di ajang LIMA cabang bulu tangkis tahun ini,”ujar sang pelatih, Makmun. Sementara di Grup Putri, UBL juga memenangi laga dengan mengalahkan Universitas Indonesia 4-1.

Di partai kedua, pertandingan berlangsung dari Grup B Putra. Tim Institut Teknologi Bandung (ITB) berhasil mengalahkan tim putra Universitas Indonesia (UI) 3-2. Namun, kemenangan tersebut masih belum mengubah posisi ITB di urutan ketiga klasemen sementara.

Tim putra dan putri tuan rumah menutup hari terakhir pekan ketiga LIMA Cabang Bulutangkis 2013. Di Grup Putra, UPI yang tergabung ke dalam Grup A berhadapan dengan Universitas Pelita Harapan (UPH). UPI menang cukup telak 4-1.

Sementara di Grup Putri, UPI yang belum pernah kalah kembali meraih poin penuh atas ITB dengan skor 4-1.

Dari Grup A Putra, UBL berada di posisi puncak dan menjadi tim pertama yang lolos ke babak semifinal. Sementara, posisi kedua Grup A Putra ditempati UPI yang masih menyisakan satu pertandingan lagi.

Di grup B Putra, Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) yang baru akan bertanding di pekan keempat itu belum tergeser di puncak klasemen. Sementara, Universitas Widyatama masih bertengger di posisi kedua Grup B Putra berkat kemenangan 3-2 melawan Universitas Ahmad Yani (UNJANI) pada Sabtu (4/5).

Perubahan klasemen terjadi di Grup Putri. STKIP Pasundan (STIKPAS) harus turun tahta ke posisi ketiga. UPH dan UPI yang terus meraih kemenangan naik ke posisi pertama dan kedua klasemen sementara Grup Putri.

Selanjutnya, pekan keempat akan berlangsung pada 18-19 Mei 2013 di Sport Hall Building Universitas Pendidikan Indonesia Bandung. Kemenangan dalam laga terakhir babak penyisihan ini akan menentukan tim mana saja yang akan berlaga di babak semifinal LIMA Cabang Bulutangkis 2013.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement