Sabtu 04 Mar 2017 12:58 WIB

150 Ormas Jakarta Utara Deklarasi Dukung Anies-Sandi

Red: Karta Raharja Ucu
Cagub DKI Jakarta, Anies Baswedan mendapatkan dukungan dari 150 ormas di Jakarta Utara.
Foto: Timses Anies-Sandi
Cagub DKI Jakarta, Anies Baswedan mendapatkan dukungan dari 150 ormas di Jakarta Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 150 organisasi massa yang tergadbung dalam Gerakan Masyarakat Jakarta Utara mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Jumat (3/3) sore. Kali ini bukan hanya satu, bahkan ada 150 ormas yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Jakarta Utara mendeklarasikan dukungan untuk Anies-Sandi.

Deklarasi Akbar itu dilakukan di kediaman tokoh pergerakan nasional Sabri Saiman, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kedatangan Anies disambut dengan meriah, bahkan mantan Mendikbud itu sampai dinaikkan ke reog dan diarak menuju kediaman Sabri. Anies kemudian disambut beberapa panitia yang mengenakan pakaian adat dari berbagai darrah di nusantara.

Menurut Ketua Gerakan Masyarakat Jakarta Utara Andi Pane deklarasi akbar ini menjadi tanda kebulatan tekad warga Jakarta Utara untuk mencapai perubahan. Terlebih pada putaran pertama hasil di Jakarta Utara untuk Anies-Sandi kurang memuaskan.

"Kami bertekad memotong jarak 150 ribu suara dan membalikkan keunggulan untuk Anies-Sandi," ucap Andi dalam sambutannya.