Rabu 31 May 2017 16:33 WIB

285 Jiwa Mengungsi Akibat Banjir dan Longsor di Kota Padang

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nidia Zuraya
Tanah longsor menimpa rumah penduduk, ilustrasi
Tanah longsor menimpa rumah penduduk, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 285 jiwa yang berasal dari beberapa kecamatan di Kota Padang harus rela mengungsi, karena hujan deras yang menyebabkan bencana banjir dan longsor di Kota Padang pada Selasa (30/5) Pukul 23.00 WIB. Dengan kerugian materil 18 titik banjir, 2 titik longsor, 8 titik pohon tumbang.

Dari informasi yang diterima Republika dari Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, lokasi yang  dilanda bencana tersebut adalah Kecamatan Padang Selatan, Kecamatan Padang Utara, Kecamatan Nanggalo, Kecamatan Padang Utara, Kecamatan Padang Barat, Kecamatan Padang Timur, Kecamatan Lubuk Begalung, Kecamatan Kuranji dan Kecamatan Bungtekab, Kota Padang, Sumatra Barat.

Menurut Sutopo, Tim TRC, Pusdalops dan dibantu oleh para relawan Insan Kebencanaan telah melaksanakan kegiatan assessment dan emergency respon. Namun hingga kini masih terkendala, karena hujan sampai Pukul 09.30 WIB belum berhenti. Yang mengakibatkan akses jalan untuk melakukan tindakan evakuasi dan penanganan pohon tumbang serta longsor mengalami keterlambatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement