Kamis 24 Aug 2017 22:11 WIB

22 Tim dari Berbagai Universitas Ikuti Lomba Simulasi Bisnis

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Winda Destiana Putri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Monsoon Academy bekerja sama dengan Agung Podomoro University mengadakan lomba simulasi bisnis tingkat nasional berbasis Entreprise Resource Planning (ERP). Lomba ini dilaksanakan pada 24 Agustus 2017.

Wakil Rektor Bidang Akademik Agung Podomoro University Johannes S Prajitno mengatakan, lomba simulasi bisnis ini diikuti oleh 22 tim dari berbagai universitas. Antara lain Universitas Indonesia, Universitas Tri Sakti, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Esa Unggul, Podomoro University, Universitas Pasundan,  Universitas Budi Luhur, Banking School, Universitas Islam Indonesia dan lain-lain.

"Lomba ini menggunakan gim simulasi bisnis berbasis cloud dari ERP. Para peserta akan memainkan aplikasi Moonsoon SIM dan bersaing untuk memenangkan kompetisi bisnis," katanya dalam siaran persnya, Rabu, (23/8).

Lomba ini menggunakan inovasi baru agar kita tak ketinggalan. "Kami melakukan kerja sama dengan  Monsoon Academy mengenalkan pendidikan dalam bentuk simulasi atau game," ujar Prajitno.

Dalam mendidik anak-anak zaman sekarang, terang dia, kita harus punya lompatan. Menggunakan pendekatan baru lewat teknologi informasi sebab kalau tak menggunakan teknologi ada kecenderungan anak-anak sekarang malas mendengarkan.

"Dalam mendidik, kami tak hanya menciptakan lulusan yang pandai dan bisa kerja namun juga orang dengan karakter baik. Melalui lomba ini mereka diajarkan untuk bisa menerima kemenangan dan kekalahan, kalau kalah mereka bisa belajar dari kekalahan."

Founder and CEO Moonsoon SIM Abdy Taminsyah mengatakan, dalam lomba simulasi bisnis yang diikuti berbagai universitas ini akan dipilih tim terbaik. Nanti tim terbaik akan disponsori untuk mengikuti lomba di Bangkok, Thailand untuk menjalankan grand final lomba simulasi bisnis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement