Selasa 17 Oct 2017 18:18 WIB

PPP Dukung Setelah Khofifah Kembalikan Formulir Pendaftaran

Rep: Amri Amrullah/ Red: Bilal Ramadhan
Khofifah Indar Parawansa - Menteri Sosial
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Khofifah Indar Parawansa - Menteri Sosial

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) belum bersikap soal dukungan calon gubernur (cagub) di pilgub Jawa Timur, walaupun Khofifah Indar Parawansa telah mengambil formulir pendaftaran cagub.

Sekjen DPP PPP, Aunur Rafiq mengatakan Khofifah Senin kemarin memang sudah mengambil formulir pendaftaran cagub Jatim di PPP. Namun hingga hari ini belum mengembalikan ke DPP PPP.

"Baru ambil formulir, tinggal kita tunggu jika bu Khofifah menembalikan formulir, baru PPP bersikap," katanya kepada Republika.co.id, Selasa (17/10).

Terkait kepastian dukungan PPP ke Khofifah yang juga saat ini masih menjabat Menteri Sosial. Aunur menegaskan siapapun yang akan diusung PPP akan membuat kontestasi Pilgub Jatim juga semakin ramai persaingan. "Untuk siapa cagub dan cawagub yang diusung PPP masih kita ramu dan godok," terangnya.

Namun ia menyebut sinyal dukungan ke Khofifah tanda-tandanya semakin kelihatan.Pada Senin (16/10), Khofifah mengutus KH Khusnul Khuluk mengambil formulir pendaftaran cagub Jatim dari PPP. Selain Khofifah beberapa nama yang sekarang menghangat sebagai kandidat cagub Jatim pun telah dipantau DPP PPP diantaranya Wakil Gubernur Jatim saat ini, Saifullah Yusuf yang juga akrab disapa Gus Ipul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement