Selasa 24 Oct 2017 20:38 WIB

Wushu akan Test Event Asian Games 2018 Mulai Lusa

Red: Ratna Puspita
Atlet Wushu Indonesia Felda Elfira Santoso.
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Atlet Wushu Indonesia Felda Elfira Santoso.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Cabang olahraga Wishu akan menggelar turnamen uji coba (test event) menuju Asian Games 2018 mulai Kamis (26/10) lusa. Uji coba yang memfokuskan pada kelayakan arena ini bakal digelar di Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Iwan Kwok menyatakan turnamen uji coba ini akan memiliki format Kejuaraan Nasional dan juga mempertandingkan kejuaraan kung fu tradisional.

"Test event ini akan memakai format Kejurnas dan juga mempertandingkan kung fu tradisional yang diikuti 160 atlet dari 21 provinsi untuk kejurnas, sementara untuk kung fu tradisional diikuti sekitar 400 atlet," kata Iwan saat dihubungi di Jakarta, Selasa (24/10).

Khusus untuk Kejuaraan Nasional wushu tersebut, akan diikuti juga oleh atlet-atlet yang tergabung dalam program Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) wushu. "Sehingga dari Kejurnas tersebut kemungkinan juga akan kami jadikan ajang promosi dan degradasi atlet-atlet Pelatnas Asian Games 2018," ujar dia.