Senin 11 Dec 2017 22:09 WIB

PLN Jamin Pasokan Listrik di Bima Aman

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Maman Sudiaman
Dua petugas PLN Area Bima mengecek suhu trafo gardu induk Bima di Kelurahan Raba Dompu, Kota Bima, NTB beberapa waktu lalu.
Foto: Antara/Ahmad Subaidi
Dua petugas PLN Area Bima mengecek suhu trafo gardu induk Bima di Kelurahan Raba Dompu, Kota Bima, NTB beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BIMA -- Pasokan listrik untuk wilayah kerja Bima dipastikan aman hingga pergantian akhir tahun nanti. Bahkan menurut Manajer PLN Area Bima Dony Gustiarsyah kondisi pasokan daya di sistem kelistrikan Bima telah surplus. Buktinya daya mampu pembangkit mencapai 55 Megawatt (MW) dengan beban puncak mencapai 45 MW sehingga terdapat cadangan daya sebesar 10 MW.

"InsyaAllah untuk pasokan daya dan kesiapan pembangkit aman," ujar Donny kepada wartawan usai meggelar apel siaga menghadapi Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018 di halaman kantor PLN Area Bima, Senin (11/12).  .

Dikatakan, apel siaga dimaksudkan terkait kesiapan PLN pada pergantian tahun khususnya menyangkut personel dan alat kerja. Menurutnya kesehatan petugas lapangan juga menjadi elemen penting yang diperiksa kesiapannya agar dalam bertugas semua berada dalam kondisi baik. "Seluruh peralatan kerja diperiksa kesiapannya agar saat bekerja tidak ada kendala peralatan yang dapat menghambat pekerjaan di lapangan," ujar Dony .

Selain itu, PLN juga menyiagakan petugas kelistrikan untuk mengantisipasi gangguan yang terjadi saat libur natal dan tahun baru. "Namanya gangguan bisa saja terjadi, apalagi ini mulai masuk musim penghujan dan angin cukup keras. Seperti ini yang kita antisipasi sehingga petugas tetap kami siagakan agar sewaktu-waktu dibutuhkan bisa cepat," kata Donny.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement