Rabu 20 Dec 2017 18:17 WIB

PLN Siagakan 3.381 Personel untuk Natal-Tahun Baru 2018

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Gita Amanda
Perusahaan Listrik Negara/PLN (ilustrasi)
Foto: Antara/Zabur Karuru
Perusahaan Listrik Negara/PLN (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta menyiagakan 3.381 personel satuan tugas (satgas) dalam rangka menjaga suplai dan keandalan listrik menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2018.

Personil satgas yang disiagakan ini terdiri dari atas Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), Tim Pelayanan Teknik (Yantek) serta Tim Pemeliharaan Gardu Induk (GI). "Guna menjamin keandalan listrik, satgas ini juga didukung oleh 325 mobil pelayanan teknik, 23 mobil PDKB, 69 motor Unit Reaksi Cepat (URC)," kata Deputi Manajer Operasi Distribusi selaku PLH Manajer Distribusi PLN Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta, Abdul Haris, di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (20/12).

Ia mengatakan gelar personil, armada serta peralatan ini sebagai bentuk kesiapsiagaan PLN dalam mengamankan jaringan listrik selama berlangsungnya perayaan Nataru oleh masyarakat Jawa Tengah dan Yogyakarta. Mengawali seluruh rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan satgas PLN ini telah dilaksanakan Gelar Pasukan dan Peralatan yang dilaksanakan serentak di seluruh area kerja PLN distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta.

"Khusus untuk PLN Area Semarang, Gelar Pasukan dan Peralatan ini mengambil tempat di lapangan Gardu Induk Listrik PLN Krapyak, Kecamatan Semarang Barat," jelasnya.